Call: +62895613160812| Email: [email protected]

Informasi Vaksinasi Guru dan Dosen


Vaksinasi Guru dan Dosen

Pemerintah berencana akan memulai pembelajaran tahun ajaran 2021 – 2021 dengan pola tatap muka bertahap. Dalam mempersiapkan ke arah sana, Pelaksanaan vaksinasi kepada pendidik dan tenaga pendidik. Vaksin akan diberikan kepada guru mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA hingga Dosen di Perguruan Tinggi. berikut ini informasi mengenai Vaksinasi Guru dan Dosen.

Vaksinasi Guru dan Dosen

Vaksinasi Guru dan Dosen

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menginginkan proses vaksinasi Covid-19 terhadap guru dan dosen selesai pada Juni 2021. Ia mengharapkan setelah proses vaksinasi ini selesai, maka dapat memulai proses pembelajaran tatap muka di sekolah maupun kampus.

“Semua guru dan dosen, 5 juta lebih dari mereka harapannya Insya Allah akan divaksiansi sampai dengan akhir bulan Juni sehingga tahun ajaran baru semua sekolah memulai proses tatap muka walaupun dengan tahap terbatas,” kata Nadiem dalam siaran daring, Senin (1/3/2021). (dikutip dari liputan6.com)

Lihat Juga : Program Guru Berbagi Kemendikbud

Hal itu dikatakan Nadiem dalam sela-sela mengumumkan program bantuan subsidi kuota internet 2021 bagi pelajar, mahasiswa, guru dan dosen hingga tiga bulan ke depan. Menurut Nadiem, bantuan itu diharapkan sebagai jembatan bagi warga sekolah dan kampus menuju pembelajaran secara tatap muka pada tahun ajaran baru mendatang.

“Saya sangat berharap bahwa bantuan kuota ini membantu menjadi jembatan bagi sekolah-sekolah mulai melaksanakan proses tatap muka secepat mungkin. Proses vaksinasi itu pasti bakal bisa mengakselerasi proses (pembelajaran) tatap muka. Diharapkan pada tahun ajaran baru kita semua bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

Jadwal Vaksinasi Guru dan Dosen

Seperti yang dikutip dari Kompas.com, vaksinasi akan terlaksana sampai akhir bulan juni 2021 ini.

“Kami ingin memastikan kalau kita bisa vaksinasi sampai akhir bulan Juni, tahun ajaran berikutnya di bulan Juli, insya Allah kita sudah melakukan proses tatap muka di sekolah,” kata Mendikbud Nadiem Makarim,

Baca Juga: Informasi Ujian Nasional tahun 2021

Presiden Joko Widodo menyebut, guru dan dosen termasuk salah satu kelompok prioritas penerima vaksin. Hal ini agar pembelajaran di sekolah dan kampus bisa kembali berjalan di tengah pandemi.

“Tenaga pendidik dan kependidikan ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan,” kata Jokowi.

Penutup

Nadiem menjelaskan, pemberian vaksin bagi tenaga pendidik ini berjalan secara berjenjang dari tingkat PAUD, sekolah dasar, sekolah luar biasa. Kemudian, vaksinasi Covid-19 diberikan pada tenaga pendidik tingkat sekolah menengah dan pendidikan tinggi.

Lihat Juga : Kuota Belajar Kemendikbud 2021

(Sumber)

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *